Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Bukopin Akan Jaga Momentum Pertumbuhan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) menyatakan tetap yakin dapat menjaga momentum pertumbuhan di tengah pasang surut industri perbankan.

Direktur Utama Bank Bukopin Glen Glenardi menuturkan perseroan telah berhasil dalam melalui berbagai gelombang krisis ekonomi dan secara berkelanjutan terus menjaga momentum pertumbuhan.

"Industri perbankan nasional telah berkali-kali menghadapi gelombang krisis, mulai dari krisis 1983, 1998, 2009, dan krisis kali ini yang tampaknya masih akan berkepanjangan," katanya di Jakarta, Senin (6/7/2015).

Glen mengingatkan ancaman dari krisis kali ini sebetulnya cukup serius karena perekonomian global belum menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Dalam situasi tersebut, perseroan optimis dapat terus tumbuh berkelanjutan dengan mempertajam fokus bisnis pada segmen-segmen unggulan.

"Kami akan memperkuat bisnis pada segmen ritel dengan tetap menjaga tren pertumbuhan pada segmen komersial yang menjadi penyeimbang," ujar Glen.

Tercatat, pada kuartal pertama 2015 aset perseroan mencapai Rp 8,15 triliun atau tumbuh sebesar 12,69 persen secara year on year (yoy) dengan kredit yang disalurkan tumbuh 13,50 persen menjadi Rp 55,3 triliun. Sementara, dana pihak ketiga meningkat 15,33 persen menadi 68,1 triliun. Dengan pencapaian tersebut, laba bersih perseroan pada tiga bulan pertama tahun ini mencapai Rp 199 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: