Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSMS: Kami Tidak Khianati PSSI

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan - Ketua Umum PSMS Medan, dr Mahyono memastikan klub PSMS Medan tetap berada di bawah naungan PSSI dan mempersiapkan diri menghadapi kompetisi yang digelar PT Liga Indonesia, sementara Piala Kemerdekaan hanya dijadikan sebagai ajang pemanasan.

Hal itu dikatakan Ketua Umum PSMS Medan, dr Mahyono ketika melakukan audiensi ke Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga Sumatera Utara, Senin (6/7/2015), sekaligus dalam rangka memperkenalkan susunan pengurus yang baru.

"Kedatangan kami untuk memperkenalkan pengurus PSMS Medan. Kami ingin semua pihak mendukung kami untuk membawa kembali Ayam Kinantan meraih kejayaan. Sebab itu, pengurus sekarang ini akan bekerja secara profesional," katanya.

Ia mengatakan PSMS akan mengikuti Piala Kemerdekaan pada Agustus mendatang yang akan dijadikan sebagai ajang ujicoba, sedangkan fokus utama adalah Liga Indonesia Divisi Utama musim depan.

"Kita tegaskan, PSMS tetap akan mengikuti kompetisi yang digelar PSSI. Piala Kemerdekaan ini nanti hanyalah ajang pemanasan. Tidak ada salahnya kita mengikuti turnamen ini, karena hanya sebagai pemanasan. Kasihan para pemain yang selama ini sudah melakulan latihan rutin, tapi tidak ada kompetisi," jelasnya.

Dia berharap PSSI seharusnya paham dengan situasi tersebut dan manajemen PSMS sendiri tidak mempersoalkan siapa yang menggelar Piala Kemerdekaan itu, sebab pemain hanya membutuhkan pertandingan.

"Piala Kemerdekaan ini kan tidak ubahnya seperti Piala Bang Yos dulu. Apa salahnya PSMS ikut. Ini kan hanya pemanasan, sementara target utana kita adalah Divisi Utama PSSI," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Baharuddin Siagian menyambut baik kedatangan pengurus PSMS tersebut. Dia optimistis, di bawah kepengurusan yang baru ini, "Ayam Kinantan" akan kembali bangkit.

"Saya melihat pengurus sekarang ini sangat bersemangat. Itu terbukti dengan melakukan road show melakukan pertemuan dengan beberapa pihak," katanya.

Menurut dia, PSMS sekarang ini memang harus didukung semua pihak, karena klub tersebut merupakan ikon dan kebanggaan masyarakat Kota Medan.

"Klub kebanggan Kota Medan ini hanyalah PSMS sendiri. Sangat memalukan jika itupun tidak bisa bangkit kembali. Kami dari Dispora Sumut siap membantu jika memang dibutuhkan," katanya. (Ant)

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: