Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Walkot Jakut Besok Bagikan Sembako untuk Nelayan di Cilincing

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wali Kota Jakarta Utara Heru Budi Hartono berencana membagikan sembako yang antara lain berisi bahan membuat kue kering sebanyak 400 paket, untuk para nelayan di Kampung Nelayan Cilincing, Jakarta Utara.

"Pak wali kota dijadwalkan Rabu (8/7/2015) nanti akan membagikan bahan kue, seperti gula, terigu, mentega dan sebagainya untuk nelayan di sini," kata salah satu petugas administrasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sahero di Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Sahero mengatakan sembako bahan kue kering tersebut terdiri dari lima macam, yakni gula pasir, minyak goreng, tepung tetigu, mentega dan kacang tanah masing-masing 1 kilogram. Pembagian sembako ini, kata Sahero, menjadi hadiah Lebaran untuk para nelayan sebelum mereka kembali ke kampung halamannya.

Sembako akan dibagikan melalui perkumpulan nelayan bernama kelompok usaha bersama (KUB) yang ada di Kecamatan Cilincing.

"Di satu kecamatan itu, ada 57 KUB dari beberapa kelurahan, seperti Kali Baru, Cilincing dan Marunda. Nanti 400 paket akan dibagi melalui KUB ke para anggotanya," ujar Sahero.

TPI Kampung Nelayan mencatat sudah ada 12 perahu yang tidak melaut karena nelayan dan para anak buah kapal (ABK) yang mudik sejak Ramadhan memasuki hari ke-15. Jumlah nelayan yang tidak melaut akan bertambah hingga H-3 Lebaran dan mereka akan kembali mulai memasuki H+7 Lebaran.

Banyaknya nelayan yang pulang ke kampung halaman juga mengakibatkan turunnya hasil tangkapan di pasar ikan Cilincing hingga 10 persen dari hari biasanya. (Ant)

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: