Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Southampton Tak Mau Lepas Schneiderlin

Warta Ekonomi -

WE Online, Southampton - Southampton telah menolak tawaran dari rivalnya di Liga Utama Inggris Manchester United terhadap gelandang Morgan Schneiderlin, menurut pelatih klub itu Ronald Koeman pada Senin (6/7/2015).

Pemain internasional Prancis Schneiderlin sudah sejak lama dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Old Traford, dan dilaporkan bahwa United telah mengajukan tawaran sekitar 20 juta pound yang menemui penolakan dua pekan silam.

"Dua pekan silam kami mendapat tawaran besar dari Man United namun itu tidak cukup. Itu tidak serius dan tidak ada lagi penawaran pada hari ini," kata Koeman.

Pelatih United Louis van Gaal berharap bisa mendapatkan Schneiderlin sebelum klub menjalani tur pra musim ke AS pada 13 Juli. Dan kelihatannya Koeman siap melepas pemain 25 tahun itu seandainya United memenuhi permintaan nilai 'The Saints' terhadap sang pemain.

"Semua orang tahu situasi Morgan dan jika Anda bisa mendapatkan pergerakan besar saya dapat memahaminya. Jika ada bisnis apapun, maka saya berharap itu akan berlangsung secepatnya karena itu merupakan yang terbaik untuk sang pemain, yang terbaik untuk kami, dan kami harus memikirkan diri kami sendiri jika kami menjual pemain. Saya memiliki banyak pertemuan dengan Morgan - saya telah melakukan pertemuan pada pekan lalu dengan Morgan - dan penting bagi sang pemain untuk menjalankan pra musim yang bagus dan kita akan melihat apa yang terjadi pada beberapa hari mendatang," tambah Koeman.

Pemain Prancis itu absen dari tim ketika Southampton memanggilnya untuk menjalani latihan pra musim pada Senin, namun Koeman menegaskan bahwa "itu bukan hal serius."

"Morgan sakit namun ia akan datang untuk berlatih besok, dan ia akan bepergian dengan segenap anggota tim ke Austria. Ia tidak enak badan, maka kami menghubungi dokter dan ia tetap di rumah," kata Koeman menjelang perjalanan pra musim Southampton.

Ketika Schneiderlin kelihatannya akan hengkang dari klub pesisir selatan itu, Koeman juga kehilangan jasa bek internasional Toby Alderweireld, yang merupakan pemain pinjaman di St Mary's pada tahun lalu. Southampton kelihatannya akan mengikat Alderweireld untuk menjadi pemain permanen dengan kesepakatan bernilai 6,8 juta pound setelah klausa 'buy out'nya dengan klub pemiliknya Atletico Madrid diduga sudah habis.

Klub Spanyol itu memiliki opsi membayar 1,5 juta pound untuk membeli kembali klausa itu, namun Southampton menegaskan bahwa Atletico sudah terlambat.

"Southampton menandatangani opsi untuk sang pemain dan Atletico Madrid berusaha menarik kembali opsi itu. Sepengetahuan kami, ini sudah terlambat dan apa yang terjadi dengan Tottenham di tengah-tengah, saya tidak tahu. Sang pemain berkata kepada kami bahwa ia sangat gembira tentang Southampton. Kami menyampaikan kepada sang pemain bahwa kami ingin meneruskan kerja sama ini, dan mengenai urusan Atletico Madrid dan apa yang terjadi setelahnya, saya tidak tahu," kata Koeman.

Tottenham dilaporkan tertarik dengan Alderweireld -- dan juga Schneider -- di mana media Inggris melaporkan bahwa terdapat kesepakatan untuk mendatangkannya ke White Hart Lane untuk musim depan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: