Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Terbangkan Airbus Angkut Penumpang Hang Nadim

Warta Ekonomi -

WE Online, Batam - Maskapai Garuda Indonesia akhirnya menerbangkan Airbus A-330 untuk mengangkut penumpang dari Jakarta tujuan Batam dan sebaliknya yang terimbas kebakaran diterminal 2E Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pada Minggu (5/7).

"Kemarin sore (Senin sore) akhirnya semua diangkut dengan A-330. Semua sudah terangkut," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Selasa (7/7/2015) siang.

Ia mengatakan dari Jakarta jumlah penumpang yang diangkut mencapai 200 orang, sementara yang dari Batam tujuan Jakarta sebanyak 222 orang penumpang.

"Yang dari Batam tujuan Jakarta adalah calon penumpang yang harusnya terbang pagi dan siang. Namun masih terdampak 'delay' hingga akhirnya diangkut dengan pesawat yang lebih besar itu," ungkap.

Suwarso mengatakan, mulai Selasa pagi, jadwal penerbangan Garuda Indonesia dari Batam tujuan Jakarta dan sebaliknya sudah kembali normal.

"Untuk yang jadwal pagi hingga siang sudah diterbangkan. Alhamdulillah saat ini sudah kembali normal," ucap Suwarso.

Pada Minggu (5/7) sebanyak tiga penerbangan dari Batam tujuan Jakarta mengalami keterlambatan hingga beberapa jam, akibat kebakaran di Soekarno Hatta. Sementara kondisi Bandara Internasional Hang Nadim Batam tengah padat, mengingat banyak masyarakat Batam yang mudik awal.

"Kondisi pada Minggu dan Senin memang sudah padat. Namun, terjadinya keterlambatan maskapai Garuda Indonesia hingga beberapa jam belum mengganggu penumpang lain di ruang tunggu," tutur Suwarso.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam merupakan fasilitas yang dimiliki oleh BP Batam yang dioperasikan sejak periode 1980 saat kepala Otorita Batam (sekarang BP Batam) dijabat oleh Presiden RI ketiga BJ Habibie. Saat ini setiap hari bandara tersebut setidaknya melayani 120 kali penerbangan baik domestik maupun internasional. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: