Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kinerja Garuda Metalindo Melambat Seiring dengan Perlambatan Ekonomi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Masih belum stabilnya perekonomian di dalam negeri memberi pengaruh pada bisnis yang dijalankan oleh PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) perusahaan yang memproduksi berbagai jenis fasteners (mur dan baut) dan cold forming parts yang diaplikasikan untuk produksi kendaraan roda dua, roda empat, dan berbagai komponen otomotif.

Tercatat, hingga semester pertama tahun ini pendapatan perseroan mengalami penurunan 15 persen jika dibanding raihan semester pertama tahun 2014 lalu.

"Pada semester pertama tahun ini pendapatan kami terkoreksi 15 persen. Ke depan ada kebijakan pemerintah yang lebih cepat membangun infrastruktur dan mendorong perputaran ekonomi," kata Direktur Keuangan Garuda Metalindo Erwin Wijaya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Jika proyek infrastruktur pemerintah berjalan maka kinerja bisnis perseroan akan mengarah koreksi yang lebih baik daripada kinerja bisnis di enam bulan pertama tahun ini.

"Kami harapkan ada perbaikan dengan kebijakan dari Bank Indonesia (BI) yang melonggarkan LTV untuk kendaraan bermotor. Dampaknya bakal bagus untuk kita. Itu yang kami prediksikan," tegasnya.

Sekedar informasi, perseroan diketahui memasok produknya ke berbagai pabrikan terkemuka, seperti Astra Honda Motor, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Indomobil Suzuki International, Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Astra Daihatsu Motor, Kramayudha Tiga Berlian Motor, Honda Prospect Motor, dan lain-lain.

Sepanjang tahun lalu aset Garuda Metalindo mencapai Rp 905,9 miliar naik dari posisi Rp 813,5 miliar di tahun 2013. Posisi liabilitas mencapai Rp 361,6 miliar, sedangkan ekuitas mencapai Rp 544,3 miliar.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: