Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kapolri Minta Kapolda Antisipasi Titik Macet di Brebes

Warta Ekonomi -

WE Online, Semarang - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memerintahkan Kapolda Jawa Tengah untuk mengantisipasi titik-titik rawan kemacetan saat arus mudik Lebaran tahun ini di sekitar kawasan Brebes, Jawa Tengah.

"Arus mudik tahun ini diprediksi kemacetan bergeser dari wilayah Jawa Barat ke Jawa Tengah," kata Kapolri usai mewisuda Sarjana Terapan Kepolisian Akademi Kepolisian Semarang angkatan pertama di Semarang, Selasa (7/7/2015).

Menurut dia, titik kemacetan tersebut berada di jalur pantai utara tepatnya di akses keluar jalan tol Pejagan Brebes. Ia menuturkan jalur dari Brebes menuju ke Tegal dan Brebes menuju ke arah selatan menjadi perhatian kepolisian.

"Sudah saya sampaikan ke Kapolda Jawa Tengah untuk memperkuat jalur-jalur tersebut dalam rangka memberi pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Sementara untuk pengamanan selama arus mudik dan balik Lebaran, kata dia, juga diserahkan kepada masing-masing polda. Menurut dia, pengamanan yang disesuaikan dengan tantangan di tiap wilayah tentu telah diantisipasi oleh masing-masing daerah. "Sifatnya dinamis, (petugas, red) pakaian terbuka atau tertutup, atau sniper diserahkan ke polda," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: