Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mensos: Pembentukan Generasi yang Baik Harus dari Remaja

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan, pembentukan generasi yang berkualitas harus dimulai sejak remaja sehingga saat berkeluarga dengan gizi yang baik akan melahirkan anak-anak yang baik pula.

"Rupanya membangun gizi baik, membangun zat besi yang baik dalam komponen asupan kita itu, harus dimulai sejak remaja, sehingga pada saat hamil gizinya baik maka harapannya akan lahir anak-anak yang sehat," kata Mensos pada Pembekalan sakti peksos PA TKSA dan Supervisor di Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Mensos menyebutkan data dari Unicef pada 2014 sebanyak 480 anak di Indonesia meninggal setiap hari. Jika pada saat hamil kekurangan zat besi, gizi, dan yodium maka berpotensi munculnya disabilitas yang signifikan, sebab sampai 63 persen penyandang disabilitas karena bawaan atau penyakit.

"Sebanyak 480 balita yang meninggal ini merupakan PR bagi kita semua untuk memperbaikinya," katanya.

Karena itu harus gerak bersama mulai dari tim penggerak PKK di lini paling bawah guna menyosialisasikan pentingnya gizi sejak remaja. Tugas sakti peksos antara lain memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menyiapkan generasi yang baik dimulai dari diri yang sehat. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: