Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Emas Turun Jelang Pertemuan Tingkat Tinggi Euro

Warta Ekonomi -

WE Online, Chicago - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Selasa (Rabu pagi WIB, 8/7/2015), karena investor menunggu untuk mengetahui apakah pertemuan puncak zona euro bisa memberikan hasil yang mengurangi krisis utang Yunani.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun 20,6 dolar AS atau 1,76 persen menjadi menetap di 1.152,60 dolar AS per ounce. Para analis mengatakan bahwa emas tertekan oleh kenaikan tajam dolar AS, Selasa, sementara kerugian tajam perak dan platinum juga memberikan tekanan pada emas.

Emas berada di bawah tekanan tambahan karena pertemuan puncak para pemimpin zona euro pada Selasa untuk mencoba memecahkan krisis utang Yunani. Analis percaya bahwa Yunani mungkin akan meminta kesepakatan jangka pendek untuk pendanaan yang akan menutupi sisa Juli, sementara bekerja pada sebuah solusi jangka panjang.

Emas mendapat tekanan lebih lanjut ketika juru bicara Gedung Putih pada Selasa juga mengumumkan bahwa Presiden Obama telah menelepon Kanselir Jerman Merkel, mendesak dia untuk mempertahankan Yunani di zona euro.

Laporan menunjukkan bahwa pertemuan puncak penuh dari semua 28 kepala negara zona euro yang mungkin terjadi Minggu, tetapi tidak ada konfirmasi Yunani sebagai subyek pembicaraan.

Perak untuk pengiriman September turun 78,4 sen, atau 4,98 persen, menjadi ditutup pada 14,969 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober kehilangan 24,8 dolar AS, atau 2,33 persen, menjadi ditutup pada 1.041,50 dolar AS per ounce. (Ant)

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: