Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Lebaran, Stok Beras di Sumut 'Melimpah'

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan - Badan Ketahanan Pangan Sumatera Utara memastikan persediaan beras di daerah itu "melimpah" sehingga dapat memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Lebaran tahun 2015.

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Sumut Suyono di Medan, Rabu (8/7/2015), mengatakan persediaan beras tersebut bahkan aman dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga pascalebaran. Menurut dia, persediaan beras di Sumut dianggap melimpah karena berbagai lahan pertanian di daerah itu baru mengalami panen dengan produksi yang cukup menggembirakan.

Dengan konsumsi masyarakat 128 kg per kapita per hari, produksi beras di Sumut mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 3-4 bulan. Ketersediaan beras yang dibutuhkan masyarakat tersebut semakin kuat dengan stok yang dimiliki Perum Bulog Divre Sumut.

Apalagi jika dikaitkan dengan rencana Perum Bulog Divre Sumut yang akan menyalurkan raskin dalam waktu dekat untuk semakin membantu masyarakat.

"Masih dirapatkan tetapi sebelum akan segera digelontorkan," kata Suyono.

Dengan persediaan yang cukup banyak tersebut, masyarakat di Sumut diharapkan dapat merasa tenang karena kebutuhan berasnya terjamin menjelang Lebaran. Selain itu, perkembangan harga berbagai sembako dan kebutuhan masyarakat lainnya di Sumut juga relatif stabil karena masih kisaran 15 persen.

Pihaknya tidak memungkiri jika harga bahan kebutuhan masyarakat tersebut akan mengalami kenaikan menjelang Lebaran, tetapi dinilai tidak terlalu signifikan. Apalagi persediaannya mencukupi. "Jadi, kondisinya tidak terlalu 'menggelisahkan'," ujar Suyono. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: