Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perdana Melantai di BEI, Saham Anabatic Naik 70 Poin

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) hari ini melakukan pencatatan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pada saat pembukaan harga saham ATIC mengalami kenaikan 70 poin ke level Rp 770 per saham dari harga penawaran perdana hanya Rp 700 per saham.

Sebagaimana pantauan Warta Ekonomi, saham ATIC sempat menyentuh level tertinggi di posisi Rp 825 per saham dengan harga terendah di level Rp 740. Pada saat penawaran perdana, frekuensi perdagangan saham perseroan tercatat sebanyak 99 kali dengan volume transaksi saham 14.493 lot atau senilai Rp 1,1 miliar.

"Kami bangga menjadi bagian dari Bursa Efek Indonesia sehingga akan meningkatkan kinerja menjadi lebih baik," kata Presiden Direktur Anabatic Handojo Sutjipto di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Handojo mengatakan pihaknya bakal melepas sebanyak 375 juta saham saat melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) dengan harga penawaran Rp 700 per saham. Adapun, total dana dari hasil IPO diperkirakan mencapai Rp 265 miliar.

"Dana hasil IPO sebesar 60% akan digunakan untuk pengembangan bisnis perseroan dan entitas anak perusahaan. Sedangkan, sebesar 20% untuk refinancing dan sisanya untuk working capital," jelasnya.

Dalam IPO ini, perseroan menunjuk PT Bahana Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: