Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Lebaran, Pertamina Siap Penuhi Kebutuhan Elpiji di Palembang

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II menyatakan siap memenuhi kebutuhan elpji bagi masyarakat dalam menghadapi Idul Fitri 1436 Hijriah yang akan jatuh pada 17-18 Juli 2015.

"Kami siap memenuhi kebutuhan elpiji masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Senior Supervisor External Relation PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Alicia Irzanova di Palembang, Rabu (8/7/2015).

Menurut dia, pihaknya menyediakan cadangan stok tabung elpiji isi tiga kilogram sebanyak 5.000 tabung di seluruh Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE).

"Kami menambah suplai elpiji tiga kilogram ke masyarakat Sumatera Selatan secara bertahap dari kebutuhan rata-rata di Mei 2015 yakni dari 474 MT per hari menjadi 529 MT pada Juli ini," katanya.

Ia mengatakan untuk mengantisipasi tidak beroperasinya pangkalan elpiji pada hari raya, Pertamina menyediakan elpiji tiga kilogram di 66 SPBU yang melayani kebutuhan elpiji masyarakat pada saat hari raya. Ia menuturkan untuk memastikan pendistribusian BBM dan elpiji kepada masyarakat berjalan lancar, Pertamina telah membentuk tim satgas Idul Fitri 1436 H sejak 2 Juli lalu.

Tim satgas bertugas melaporkan stok dan kondisi operasional suplai dan distribusi BBM dan elpiji, memantau, mengawasi pelayanan penyaluran BBM dan elpiji kepada masyarakat agar berjalan dengan lancar dan wajar.

"Kami juga menambah jam operasional terminal BBM dan terminal elpiji dari delapan jam sampai dengan 16 jam per hari dan maksimal 24 jam per hari," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: