Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semester I-2015, Malaysia Jadi Investor Teratas di RI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat negara Malaysia berada di urutan pertama yang paling besar dalam menanamkan modalnya di dalam negeri sepanjang semester I 2015. Tercatat, Malaysia menanamkan modalnya mencapai US$ 2,6 miliar.

"Malaysia sedang besar-besaran investasi di telekomunikasi. Malaysia menempati urutan pertama dalam lima besar negara," kata Franky di Jakarta, Senin (27/7/2015).

Lebih lanjut, Franky menjelaskan negara Singapura berada di posisi kedua dengan sebesar US$ 2,3 miliar. Sedangkan, Jepang US$ 1,6 miliar di tempat ketiga, disusul Korea Selatan US$ 0,8 miliar serta Amerika Serikat US$ 0,6 miliar.

Franky mengatakan investasi besar-besaran Malaysia ini dilakukan oleh XL Axiata yang mengganti teknologi besar-besaran dari 3G ke 4G.

"Pada tahun lalu di periode yang sama, investasi Malaysia masih US$ 1,776 miliar atau 6,3% dari total investasi asing. Tapi, tahun ini semester satu saja US$ 2,69 miliar," ujarnya.

Selain telekomunikasi, Malaysia juga melakukan investasi besar di sektor perkebunan, jalan tol, hingga industri logam di Indonesia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: