Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jenderal Gatot Mutasi Jabatan 84 Perwira TNI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melakukan mutasi besar-besaran pada beberapa jabatan strategis di lingkungan TNI. Total ada 84 perwira tinggi yang mengalami perubahan jabatan.

Dari keterangan yang diperoleh dari Puspen TNI, pergantian jabatan tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/593/VII/2015 tanggal 25 Juli 2015 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Letjen Muhammad Munir yang sebelumnya Wakasad menjadi Pati Mabes TNI dan akan digantikan oleh Mayjen Moh. Erwin Syafitri yang sebelumnya menjabat Kabais TNI.

Letjen TNI Lodewijk Freidrich Paulus dari Dankodiklat TNI AD menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun) dan akan digantikan oleh Mayjen Agus Sutomo yang sebelumnya menjabat Pangdam Jaya.

Pangkostrad yang sebelumnya dijabat Jenderal Mulyono (saat ini Kasad) digantikan oleh Mayjen Edy Rahmayadi yang sebelumnya menjabat Pangdam I/Bukit Barisan. Mayjen Doni Munardo dari Danjen Kopassus menjadi Pangdam XVI/Ptm dan akan digantikan Brigjen Muhammad Herindra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasdam III/Siliwangi.

Pada Senin kemarin (27/7/2015), Gatot juga menaikkan pangkat KSAD Jenderal Mulyono yang sebelumnya berpangkat bintang tiga atau letnan jenderal di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Ada lima Pati dari TNI-AD yang juga menerima kenaikan pangkat serta dua pati dari TNI-AL dan satu dari TNI-AU.

Dalam sambutannya Gatot berharap agar kenaikan pangkat tersebut memberikan semangat dan harapan baru untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam gerak kemajuan organisasi TNI.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: