Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Siap Tambah Pasokan Pertalite

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Sutjipto mengatakan siap menambah pasokan bahan bakar jenis Pertalite jika permintaannya terus menunjukkan peningkatan.

"Tambahan pasokan Pertalite disesuaikan dengan perkembangannya. Saat ini baru diluncurkan, kita lihat evaluasinya. Tapi, sejauh ini tanggapan pasar cukup bagus," kata Dwi usai menghadiri acara halal bi halal di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Menurutnya, evaluasi akan dilakukan berdasarkan pasokan selama dua bulan ke depan. "Sekarang kan baru 101 SPBU yang dipasok Pertalite. Kalau memang permintaan melonjak maka kita siap tambah. Kami pastikan pasokan Pertalite tidak akan mengurangi kuota bahan bahan bakar jenis Premium," tegasnya.

Menurut catatan, Pertamina secara resmi meluncurkan Pertalite berkadar oktan 90 ke pasar mulai Jumat (24/7/2015) yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, termasuk di wilayah-wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, serta daerah lainnya.

"Ini kan baru dites pasar. Jadi sekarang kan kita baru luncurkan tentu kita lihat evaluasinya. Tapi, sejauh ini tanggapan pasar cukup bagus," ujar Dwi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: