Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

LPS RI-LPS Swiss Jalin Kerja Sama Perkuat Peran dan Fungsi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan Republik Indonesia (LPS-RI) menjalin kerja sama dengan LPS Swiss, Esisuisse, untuk memperkuat peran dan fungsinya.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner LPS C Heru Budiargo dan Chief Executive Officer Esisuisse Patrick Loeb, serta dihadiri oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss Linggawati Hakim dan Sekretaris Jendral IADI Gail Varley di Bern, Swiss.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa (27/7/2015), selain sebagai upaya membangun dan memperkokoh lembaga penjaminan simpanan ke depan, kerja sama tersebut juga akan memperkuat jalinan kerja sama antara LPS-RI dan Esisuisse dalam rangka menjaga stabilitas sistem keuangan secara umum antarkedua negara.

Sampai saat ini, LPS-RI telah memiliki kerja sama dalam bentuk penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Korea Deposit Insurance Corporation (KDIC), Malaysia Deposit Insurance Corporation (MDIC), Deposit Protection Agency of Thailand (DPA) serta sejumlah lembaga serupa lainnya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: