Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Persilakan Peserta IOAA Nikmati Indahnya Panorama Magelang

Warta Ekonomi -

WE Online, Magelang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperkenalkan pesona pariwisata di Kabupaten Magelang kepada ratusan pelajar peserta International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) dari 41 negara.

"Kami sampaikan kepada para peserta IOAA dari berbagai belahan dunia. Mumpung sudah berada di Kabupaten Magelang saya persilakan menikmati sejuknya udara dan indahnya panorama di Kabupaten Magelang," kata Ganjar, di Magelang, Senin (27/7/2015) malam.

Ganjar Pranowo menyampaikan hal tersebut dalam sambutan tertulis yang disampaikan Pelaksana Harian Sekda Provinsi Jawa Tengah, Joko Sutrisno pada pembukaan IOAA di Pelataran Candi Borobudur di Kabupaten Magelang.

Ia mengatakan para peserta silakan menikmati indahnya panorama di kabupaten Magelang sekaligus menyaksikan dan mengopservasi kemegahan Candi Borobudur sebagai salah satu peninggalan bersejarah yang dibangun dengan memperhatikan aspek astronomi.

Ia menyebutkan pesona pariwisata di Kabupaten Magelang tidak hanya Candi Borobudur, tetapi ada Candi Mendut, Candi Pawon dan Candi Ngawen juga wisata religi Gunungpring dan Makam Sunan Geseng. Di kabupaten Magelang juga ada desa wisata Candirejo dan Wanurejo, gardu pandang Ketep Pass, air terjun Kedung Kayang, Curug Silawe dan Sekar Langit serta pemandian air hangat Candi Umbul.

Selain itu, katanya ada oleh-oleh khas Kabupaten Magelang seperti kripik singkong, slondok, potil, dan puyur sebagai buah tangan untuk kawan, keluarga, dan handaitolan. Ia mengatakan masyarakat Jateng dan Indonesia pada umumnya siap menawarkan keindahan, kehangatan, kenyamanan dan kebahagiaan melalui budaya, tradisi, dan keragaman yang ada.

"Saya menyambut antusias penyelenggaraan IOAA sebagai ajang memacu semangat bagi kaum intelektual muda untuk mengembangkan dan membangun diri agar dapat memberikan sumbangsihnya terhadap peradaban dunia dalam bingkai rasa cinta damai dan persamaan derajat," katanya.

Oleh karena itu Gubernur Jateng berharap IOAA ini dapat berlangsung dalam nuansa positif dan saling membangun sehingga semua siswa siap menjadi pilar penyangga pembangunan peradaban dunia yang elok, artinya seluruh peserta IOAA hendaknya menjunjung tinggi sportifitas dan integritas, patuhi segala aturan yang berlaku agar seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan lancar.

"Berkompetisilah secara sehat, hargai dan pelajari keunggulan lawan sehingga kalian akan semakin kaya dalam ilmu dan keterampilan. Pada para peserta saya titipkan harapan agar dapat mendayagunakan dan didarmabaktikannya ilmu pengetahuan yang dimiliki bagi kemanusiaan, persahabatan antarbangsa, dan pelestarian lingkungan. Dengan demikian akan tercipta peradaban dunia yang cinta damai seperti yang kita dambakan bersama," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: