Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KAI Raup Rp 423,88 Miliar Selama Mudik Lebaran

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) meraup pendapatan sebesar Rp 423,8 miliar sepanjang H-15 hingga H+8 lebaran. Nilai itu naik 25,04% dari pendapatan pada periode yang sama selama mudik lebaran tahun lalu sebesar Rp 339 miliar. Dengan begitu, target pendapatan KAI Rp 400 miliar pada musim mudik lebaran tahun ini tercapai.

"Target tercapai. Jadi, target Rp 400 miliar pasti dapat. Sekarang kita dapat Rp 423,8 miliar," ujar Direktur Komersil KAI A Herlianto dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (27/7/2015).

Bahkan, manajemen KAI memperkirakan jumlah pendapatan momen lebaran tahun ini masih bisa bertambah. Alasannya waktu arus balik lebaran yang diperpanjang.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta PT KAI mempersiapkan diri untuk arus balik yang lebih panjang tahun ini. "Ini masih bisa lagi karena waktunya kan nambah lama, mungkin bisa sampai Rp.500 miliar," tambahnya.

Sementara itu, KAI mencatat bahwa jumlah penumpang pada lebaran tahun ini naik 2,57%. Jumlah penumpang selama momen lebaran tahun 2014 adalah 5,44 juta penumpang, sedangkan di momen lebaran tahun 2015 menjadi 5,58 juta penumpang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: