Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Seagate-HP Kerja Sama Solusi Komputasi Data dengan Performa Tinggi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Seagate Technology plc (NASDAQ: STX), perusahaan terdepan untuk solusi storage, telah memperpanjang kerjasamanya dengan pemimpin industri komputasi HP untuk melengkapi solusi Komputasi Performa Tinggi-nya (HPC) dengan kapabilitas storage ber-skala ClusterStor.

Dengan kerja sama yang telah terjalin selama ini, Seagate ClusterStor 1500 dan 9000 akan menjadi bagian dari solusi Komputasi Performa Tinggi (HPC) dari HP. Kerja sama ini akan mendukung produk serta layanan yang ditawarkan HP Apollo dalam portofolionya untuk mengelola beban kerja Komputasi Perforam Tinggi (HPC) dalam melakukan komputasi yang kompleks.

"Pada tatanan komputasi tingkat tinggi, menyederhanakan proses pengolahan data agar bisa lebih memahaminya akan sangat membantu, terutama berkaitan dengan terobosan baru dalam bidang tertentu seperti neuroscience atau ilmu syaraf," ujar Dr. Christopher Hill, principal research engineer, Massachusetts Institute of Technology (MIT).

"Solusi kerja sama antara HP dan Seagate menjadi bagian integral dari upaya meningkatkan penelitian kami," ujar Hill.

Seagate ClusterStor menggabungkan arsitektur penyimpanan yang unik dan berskala dengan sistem file paralel Lustre serta media storage yang optimal dari Seagate untuk memberikan solusi storage performa tinggi sesuai skala bagi pasar Komputasi Performa Tinggi (HPC). Dengan menghilangkan kompleksitas yang terjadi akibat penggunaan dan perawatan sistem storage performa tinggi tradisional, ClusterStor secara signifikan mampu mengurangi waktu dan biaya operasional untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Selain MIT, solusi Komputasi Performa Tinggi (HPC) dari HP akan menguntungkan pengguna dari berbagai bidang industri seperti bio informatik, penelitian farmasi, modelling hulu minyak dan gas, simulasi cuaca, penelitian akademis dan pemerintah.

"Sebagai hasil dari kerja sama kami, sekarang para pelanggan dapat membeli solusi penyimpanan HPC lengkap dari dua perusahaan teknologi terpercaya di industri bisnis ini," ujar Ken Claffey, vice president and general manager, Seagate HPC system business.

"Menyelaraskan keahlian kami menjadi penting seiring dengan langkah Komputasi Performa Tinggi (HPC) memasuki era baru komputasi data sentris yang mengakibatkan semakin tingginya kebutuhan akan sistem storage dengan performa tinggi serta berskala," pungkas Ken.

"HP senantiasa berkomitmen untuk memberikan fleksibilitas dalam memenuhi kebutuhan akan Komputasi Performa Tinggi (HPC)," ujar Bill Mannel, vice president dan general manager, HP.

"Kami percaya bahwa ClusterStor dari Seagate – yang telah sukses digunakan HP untuk memenuhi kebutuhan di bidang migas – bisa berguna dalam menangani kebutuhan akan Komputasi Performa Tinggi (HPC) di industri lain. Seringkali solusi ini harus mampu memberikan skalabilitas untuk pertumbuhan sekaligus mampu memberikan kemudahan dalam penggunaannya terutama berkaitan dengan efisiensi pengelolaan serta nilai tambah dari komputasi performa tinggi berskala besar. Seagate ClusterStor ditujukan untuk bisa memenuhi-memenuhi kebutuhan tersebut," tutup Bill.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: