Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Golkar Siapkan 219 Kader Maju di Pilkada Serentak

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical), Nurdin Halid, mengaku pihaknya telah menyiapkan 219 kader yang akan maju dalam gelaran pilkada serentak. Hal itu dikatakan Nurdin menanggapi batas akhir waktu pendaftaran pasangan calon kepala daerah bagi partai politik maupun perseorangan pada hari ini.

Nurdin menuturkan bahwa baik kubu Ical maupun Agung Laksono telah menyiapkan sekitar 219 kader yang akan maju dalam Pilkada pada 9 Desember 2015 mendatang. Sementara, untuk 50 daerah lainnya kedua kubu masih belum menentukan kader mana yang akan dicalonkan karena keterbatasan waktu.

"Kurang lebih 219 yang berhak mendaftar," kata Nurdin saat dihubungi di Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Nurdin menjelaskan mekanisme yang dibuat dalam penjaringan calon-calon tersebut, yaitu kedua kubu sepakat membagi tugas satu sama lain.

"Kita objektivitas, kita menjaring dulu semua calon. Kalau Golkar kubu Munas Bali dari tingkat kecamatan DPD II dan DPD I,"‎ ujar dia.

Dia menambahkan bahwa apabila dalam penjaringan nanti kubu Golkar Munas Bali dan Ancol ‎menemukan ketidaksepakatan calon yang akan diajukan maka hal tersebut akan didiskusikan hingga menemukan kata sepakat. Hal itu, menurut Nurdin, agar kesepakatan islah terbatas yang digelar di rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa waktu lalu bisa berjalan lancar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: