Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PAN Usung Eks Napi Penyeleweng Dana APBD

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi mengusung pasangan calon kepala daerah Jimmy Rimba dan Boby Daud dalam Pilkada Kota Manado. Kendati demikian, Jimmy Rimba diketahui sempat tersandung kasus korupsi. Diketahui, Jimmy terbukti melakukan penyelewengan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Manado pada 2009 silam dan divonis bersalah oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Menanggapi hal itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan pihaknya telah melakukan pertimbangan mendalam terkait usulan Jimmy maju dalam pilkada nanti. Eddy menyebut Jimmy merupakan sosok yang tegas dan mempunyai visi kepemimpin yang dibutuhkan oleh masyarakat Manado.

"Kami telah mengkaji serta mendengarkan sendiri kasus hukum yang menimpanya. Berdasarkan kajian kami, kami berpendapat yang bersangkutan layak kita dukung," kata Eddy saat dihubungi di Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Eddy yakin bahwa nantinya Jimmy tidak akan melakukan kesalahan serupa yang sempat membuatnya dipenjara.‎ Oleh karena itu, PAN serius mendukungnya.

"Seseorang yang sudah merasakan getirnya kehidupan di Lembaga Pemasyarakatan tentu akan berbuat segala sesuatu agar tidak mengulangi lagi lembaran kelam dalam kehidupannya," ujar Eddy.

Pertimbangan lainnya, kata Eddy, karena Jimmy Rimba ‎memahami dinamika dan persoalan di Manado dan meminta Ketua DPD PAN Manado Boby Daud untuk mendampinginya dalam pilkada nanti.

"Pertimbangannya karena Jimmy Rimba tahu Manado, mengapresiasi, dan meminta Ketua DPD PAN untuk menjadi pasangan calon wakil walikotanya," ucap Eddy.

Selain PAN, Eddy mengungkapkan ada partai lain yang mengusung pasangan calon ‎Jimmy Rimba dan Boby Daud dalam Pilkada Kota Manado nanti. "Golkar, PPP, dan kalau saya tidak salah Hanura," tandas Eddy.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: