Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkominfo: Biaya Infrastruktur IT di Indonesia Timur Lebih Mahal

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara tak menampik mahalnya biaya pembangunan infrastruktur telekomunikasi di wilayah Indonesia timur. Kendati begitu, pihaknya tetap akan mencari solusi di balik ketimpangan harga yang dikeluhkan warga Papua.

"Untuk membangun infrastruktur jaringan seluler di kawasan timur biayanya memang berbeda, lebih tinggi dibanding kawasan barat," terangnya seusai bertemu dengan pihak Telkomsel di Gedung Kemenkominfo, Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Ditambahkannya, dalam mencari solusi terkait disparitas tarif Kemenkominfo nantinya akan mempertimbangkan affordability pemakai serta sustainability," urainya lagi.

Menkominfo sendiri menggelar pertemuan dengan Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah untuk membahas persoalan ketimpangan tarif akses internet di bagian Indonesia timur. Pertemuan itu kemudian dilanjutkan dengan rapat bersama Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Adapun, salah satu poin pertemuan dengan BRTI tersebut adalah meminta Telkomsel menurunkan tarif internet di wilayah timur.

"Salah satu poin hasil pertemuan dengan Telkomsel, kita minta Telkomsel turunkan tarif internet di Indonesia timur. Jangan terlalu senjang perbedaannya dengan Indonesia bagian barat," urai anggota BRTI I Ketut Kresna.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: