Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Grand Opening' ICE BSD City Hadirkan Berbagai Pertunjukan Menarik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sinar Mas Land telah menyelesaikan pembangunan gedung convention exhibition terbesar se-Asia yang dibangun di kawasan kota mandiri Bumi Serpong Damai (BSD). Untuk memulai pengoperasian gedung tersebut akan dilakukan grand opening yang bakal diselenggarakan satu bulan penuh mulai dari 31 Juli hingga 30 Agustus 2015.

Kesiapan kegiatan tersebut disampaikan oleh manajemen Sinar Mas Land dalam keterangan pers yang digelar Selasa (28/7/2015). Dalam kesempatan tersebut, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land Ishak Chandra mengungkapkan grand opening yang bertajuk All Eyes to ICE tersebut akan menghadirkan rangkaian pertunjukan, pameran, sekaligus hiburan lengkap bagi masyarakat.

Juga diungkapkan oleh Ishak, Indonesia Convention Exhibition (ICE) merupakan area konvensi dan eksebisi terbesar se-Asia dengan luas 117.257 meter persegi dan dilengkapi dengan 10 hall serta 24 meeting room. Bangunan serupa terbesar di Asia selama ini adalah Singapura Expo dengan luas 92.000 meter persegi yang memiliki sembilan hall dan 35 meeting room.

"Sebelum membangun bangunan ini yang bekerja sama dengan Kompas Gramedia kami memiliki survei sederhana, yakni the largest bukan hanya di Indonesia, tapi di Asia," jelas Ishak.

Sementara itu, Managing Director Emerging Business Sinar Mas Land Mulyawan Gani menguraikan bahwa beberapa kegiatan yang bakal digelar selama kegiatan tersebut adalah konser musik yang akan menghadirkan artis papan atas seperti Afgan, Raisa, dan Ari Lasso. Konser ini akan digelar pada 8 Agustus pukul 20.00 WIB di Hall 1.

Pentas musik kelas dunia juga akan digelar dengan menghadirkan boy band Big Bang yang akan dipentaskan pada 1 Agustus di Hall 6, 7, dan 8. Konser musik ini dimulai pukul 12.00 WIB. Hiburan lainnya adalah Teater Koma yang akan memainkan cerita Sam Pek Eng Tay yang digelar di Hall 1 pada 31 Juli pukul 19.00 WIB; 1 Agustus pukul 13.30 WIB; 2 Agustus pukul 13.30 WIB dan 19.30 WIB.

Untuk lebih memeriahkan kegiatan, juga akan didatangkan Jember Carnaval yang akan dilaksanakan 2 Agustus di Hall 1 Outdoor pukul 16.00 WIB. Kegiatan tersebut juga menyediakan arena khusus untuk anak-anak berupa Children Play Ground sejak 1 Agustus hingga 9 Agustus bertempat di Hall 2 dari pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Hiburan lainnya adalah penampilan Cookin Nanta dari Korea di Hall 5. Penampilan aksi atraktif koki dari korea ini akan ditampilkan pada pada 6 Agustus pukul 14.00 WIB; 7 Agustus pukul 14.00 WIB; 8 Agustus pukul 11.00 WIB dan pukul 15.00 WIB;, dan 9 Agustus pukul 11.00 WIB dan 15.00 WIB.

Tidak hanya hiburan, dalam kegiatan tersebut juga diadakan beraneka olah raga dan permainan seperti kompetisi 3 on 3 basket ball yang digelar dari 1 Agustus hingga 9 Agustus di hall 9 pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Kegiatan unik lainnya dikhususkan bagi penggemar anjing dalam ajang dog show yang digelas di Hall 10 pada 2 Agustus.

Kegiatan lainnya adalah kegiatan yang telah diagendakan jauh-jauh hari, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Seperti sudah direncanakan, kegiatan ini akan digelar mulai 20 Agustus hingga 30 Agustus. Kegiatan yang diprediksi akan menjadi pameran mobil terbesar di Asia Tenggara itu akan menempati seluruh hall dan area out door.

"Bagi pengunjung akan disediakan fasilitas food bazaar dan shuttle bus jadi tidak perlu khawatir," jelas Mulyawan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: