Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sulut Sukses Ekspor Tiga Ton Ikan Segar ke Thailand

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Provinsi Sulawesi Utara kembali mengekspor ikan segar ke Thailand pada pekan keempat Juli 2015, sehubungan permintaan tetap tinggi.

"Ikan segar yang diekspor ke Thailand sebanyak 3.598 kilogram dengan sumbangan devisa bagi negara sebesar 35.980 dolar Amerika Serikat (AS)," kata Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Darwin Muksin di Manado, Selasa (28/7/2015).

Dia mengatakan ikan segar Sulut memang cukup diminati oleh Thailand karena kualitas dan rasa yang sangat baik. Sehingga, dia berharap agar pengekspor di Sulut akan lebih meningkatkan kualitas produk perikanan agar semakin banyak permintaan selain dari Thailand juga negara Asia lainnya.

Permintaan ikan segar dari negara-negara di Asia khususnya ASEAN cukup tinggi, ditandai dengan terus memperbaiki ekspor ikan selama ini.

Dia menyatakan, hal tersebut harus menjadi fokus kaum pengusaha ikan serta nelayan, manakala ingin memperbaiki pendapatannya harus bisa memaksimalkan hasil tangkapan, sekalipun itu bukan hal tidak mudah, karena nelayan masih sering terkendala iklim. Dengan tingginya permintaan ekspor, maka nelayan di daerah ini harus dapat berpacu memperbaiki hasil tangkapannya, supaya bisa meningkatkan kesejahteraannya.

Pemerintah, katanya, akan terus memfasilitasi para pengekspor Sulut agar semakin inovatif dan berdaya saing dalam menghadapi pasar bebas masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) tahun 2016. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: