Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nelayan Minahasa Tenggara Alami Paceklik

Warta Ekonomi -

WE Online, Minahasa Tenggara - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Minahasa Tenggara memprediksi hasil tangkap ikan nelayan setempat akan mengalami paceklik sampai beberapa bulan ke depan.

"Dari bulan Juli ini sampai pada bulan Oktober 2015 mendatang diperkirakan akan mengalami paceklik hasil tangkap di Minahasa Tenggara," kata Kepala DKP Minahasa Tenggara George Ruata yang diwakili Kasie Produksi Joppie Pogohong di Ratahan, Selasa (28/7/2015).

Dia menambahkan menurunnya hasil tangkap ini dikarenakan cuaca buruk yang terjadi di sekitar wilayah perairan di Minahasa Tenggara.

"Seperti saat ini cuacanya kurang bersahabat, ditambah lagi kapal yang berasal di wilayah Maluku juga beroperasi di sekitar perairan Minahasa Tenggara," terangnya.

Joppie mengungkapkan produksi hasil tangkap ikan di Minahasa Tenggara akan mengalami peningkatan pada bulan November sampai Desember, dikarenakan cuaca yang mulai membaik. Dia mengatakan produksi ikan di daerah tersebut masih didominasi tiga jenis ikan yakni Cakalang, Deho, dan Madidihang.

"Tiga jenis ikan ini yang mendominasi hasil tangkap di daerah ini, khususnya yang ada di tiga kecamatan yakni Belang, Ratatotok dan Posumaen," terangnya.

Dia menuturkan untuk produki ikan Cakalang sampai pada triwulan II mencapai 98 ton, ikan Deho 88 ton, dan ikan Madidihang mencapai 107 ton, sedangkan total produksi semua jenis ikan mencapai 587 ton. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: