Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ajaib! Kabupaten Bolaang Mongondow Sepi Peminat Pilkada

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta  Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menutup pendaftaran calon kepala daerah pilkada serentak pada pukul 16.00 WIB. Berdasarkan data yang masuk, hanya satu daerah yang kosong atau tidak ada peminat sama sekali yang mencalonkan diri dalam pilkada serentak.

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan terdapat satu daerah yang sama sekali tidak ada yang mendaftarkan diri hingga pendaftaran resmi ditutup.

"Ada yang tidak ada sama sekali yang mendaftar, yakni di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara," kata Husni di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Husni menambahkan sepinya peminat di Bolaang Mongondow bukan lantaran disebabkan tidak adanya dana. Dia justru melemparkan pertanyaan itu kepada pihak partai politik.

"Tanya ke parpol dong," ketusnya.

KPU pun nantinya akan membuka pendaftaran kembali pada tanggal 1-3 Agustus 2015. Jika pada waktu perpanjangan pendaftaran tersebut tidak ada yang mendaftar juga maka pilkada di daerah tersebut terpaksa harus ditunda.

"Kalau tidak ada yang daftar 1-3 Agustus, KPU memutuskan penundaan terhadap pelaksanaan pilkada daerah tersebut," tuturnya.

Sementara itu, untuk wilayah yang hanya satu pasangan bakal calon yang mendaftar adalah Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara. Beberapa lainnya di kabupaten di Jawa Barat dan Provinsi Sulawesi Utara. Berbeda halnya di Kota Pemantang Siantar, Sumatera Utara, yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon kepala daerah hingga sepuluh pasangan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: