Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sah, Vidal Merapat ke Bayern Munich

Warta Ekonomi -

WE Online, Berlin - Bayern Munich mengkonfirmasi pada Selasa (28/7/2015) bahwa mereka telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan gelandang asal Chili Arturo Vidal dari Juventus yang diproyeksikan sebagai pengganti Bastian Schweinsteiger dengan biaya dikabarkan senilai 35 juta euro (38,6 juta dolar AS).

Gelandang berusia 28 tahun itu telah direkrut tim juara Jerman untuk meningkatkan pilihan mereka di lini tengah setelah kapten Jerman Schweinsteiger bergabung ke Manchester United pada awal bulan ini.

Penandatanganan kontrak Vidal itu merupakan yang kedua bagi Bayern untuk menghadirkan pemain utamanya pada musim mendatang setelah sebelumnya pemain sayap atau striker Brazil Douglas Costa juga dikontrak dari Shakhtar Donetsk pada bulan ini.

Harian Bild Jerman mengatakan, Vidal akan mendapatkan 10 juta euro per musim di Bayern yang bagi pemain Chili itu merupakan yang keduakalinya merumput di Liga Jerman (Bundesliga) setelah empat musim dengan Bayer Leverkusen.

Dia berhasil membantu Juventus mencapai final Liga Champions musim lalu setelah pada saat yang sama meraih juara Liga Italia (Serie A) dan Piala Liga.

"Dia adalah orang yang menyukai kemenangan dan memiliki mentalitas yang sangat. Dia akan baik bagi kita dengan kekuatannya dalam permainan individu untuk menciptakan gol dengan fleksibilitasnya," kata Direktur Olahraga Bayern Matthias Sammer.

Vidal mengonversi penalti saat Chile menang 4-1 melaui adu penalti atas Argentina pada awal bulan ini yang membuat mereka berhasil memenangkan Piala Amerika dan dia juga dinyatakan sebagai pemain terbaik tim turnamen.

Namun, turnamen itu juga sempat dibayangi oleh penangkapan dirinya atas pelanggaran mengemudi dalam keadaan mabuk dan terjadi kecelakaan mobil Ferrari yang dikemudikannya saat ia kembali ke ibukota Santiago setelah pulang dari sebuah kasino. Dalam kejadian itu, istrinya yang bersamanya di dalam mobil, terluka.

Juara Jerman Bayern akan memulai pertandingan pertama di Bundesliga musim baru di kandang Hamburg pada Jumat, 14 Agustus dan klub itu bertekad untuk membuat sejarah dengan menjadi tim pertama yang memenangkan empat gelar Bundesliga secara berturut-turut. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: