Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintah Diimbau Membuat Tarif Aturan Internet

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah dihimbau untuk membuat tarif aturan internet agar menguntungkan semua pihak. Hal itu dikatakan Nurul Yakin Setyabudi, Ketua Indonesia User Technology Group ( IDTUG). Menurut Nurul adanya aturan pada tarif internet juga akan menciptakan kondisi yang nyaman.

"Pemerintah harus meregulasi tarif Internet sehingga fair dan menguntungkan semua pihak, karena Telekomunikasi adalah hajat hidup orang banyak," katanya kepada warta ekonomi melalui keterangan tertulis, Rabu (29/7/2015).

Mantan Anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) tersebut berpendapat, konsumen mesti memiliki pilihan, pasalnya telekomunikasi bersifat nasional.

"Tidak ada kata terlambat, telekomunikasi bersifat nasional, yang penting konsumen juga memiliki pilihan," tambahnya.

Pemerintah, lanjut Nurul, perlu mendorong  operator lain membuka layanan, meskipun yang penyediaan  layanan itu adalah kewajiban pemerintah.

Seperti diwartakan sebelumnya, Menkominfo Rudiantara, kemarin menggelar pertemuan dengan Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah untuk membahas persoalan ketimpangan tarif akses internet di bagian timur Indonesia. Pertemuan itu kemudian dilanjutkan dengan rapat bersama Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Adapun salah satu poin pertemuan dengan BRTI tersebut adalah meminta Telkomsel menurunkan tarif internet di wilayah Timur.

"Salah satu poin hasil pertemuan dengan Telkomsel, kita minta Telkomsel turunkan tarif internet di Indonesia Timur, jangan terlalu senjang perbedaanya dengan Indonesia bagian barat," urai I Ketut Kresna, Anggota BRTI

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: