Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Facebook: Satu Tahun Sudah Layanan Dasar Internet.org Tersedia Gratis

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pekan ini menandai satu tahun sejak aplikasi Internet.org pertama kali diluncurkan di negara pertamanya, Zambia. Dalam 12 bulan terakhir, Facebook telah bekerjasama erat dengan puluhan operator selular dari 17 negara untuk memberikan akses layanan dasar internet yang relevan bagi pengguna tanpa dikenakan paket data.

Kini, Internet.org sudah tersedia untuk satu milyar lebih pengguna. Dengan menyediakan akses bagi para pengguna untuk menikmati layanan internet dasar gratis melalui Internet.org, Facebook menginginkan lebih banyak lagi orang yang terkoneksi secara online dan membantu mereka menyadari manfaat internet – dan ini sudah menunjukkan hasilnya.

Dalam 12 bulan terakhir, kami telah bekerjasama erat dengan puluhan operator selular dari 17 negara untuk memberikan akses layanan dasar internet yang relevan bagi pengguna tanpa dikenakan paket data. Kini, Internet.org sudah tersedia untuk satu milyar lebih pengguna.

Dengan menyediakan akses bagi para pengguna untuk menikmati layanan internet dasar gratis melalui Internet.org, kami ingin lebih banyak lagi orang yang terkoneksi secara online dan membantu mereka menyadari manfaat internet – dan ini sudah menunjukkan hasilnya.

Setelah peluncuran layanan internet gratis, Internet.org telah membawa pengguna baru untuk menggunakan jaringan selular secara lebih cepat. Selain itu, Internet.org juga telah mendorong lebih dari setengah pengguna Internet,org untuk mulai mengakses internet dengan membayar paket data dalam waktu 30 hari pertama. Hal ini menunjukkan bahwa Internet.org bukan hanya perangkat yang sukses membantu orang untuk terkoneksi secara online, tetapi juga membuktikan manfaat dari internet serta meningkatkan adopsi penggunaan internet.

Memasuki tahun kedua, kami telah belajar banyak dari kerja sama kami dengan para mitra dan kini kami siap untuk menyediakan layanan dasar Internet.org gratis. Kami telah membuat Internet.org lebih mudah digunakan oleh operator seluler mana pun melalui portal khusus untuk mitra berisi perangkat teknis dan best practice sehingga memudahkan proses penyediaan layanan dasar internet bagi orang-orang yang belum terkoneksi internet. Operator baru bisa mulai menjadi mitra kami melalui linkwww.internet.org/operators.

Seiring dengan pengumuman peluncuran platform Internet.org, kami juga memudahkan para pengembang aplikasi atau developerdalam membuat layanan yang terintegrasi dengan Internet.org. Tujuan kami membangun kemitraan dengan banyak operator seluler dan pengembang aplikasi adalah untuk memperluas manfaat konektivitas internet kepada beragam komunitas lokal di seluruh dunia.

Selama sebulan terahir, banyak orang telah mengakses layanan kesehatan yang tersedia di Internet.org lebih dari satu juta kali. Ini tentunya merupakan contoh paling baik dari penggunaan Internet.org – yaitu membantu memberikan dampak lebih baik bagi banyak orang.

Kami senantiasa menyambut kesempatan untuk bekerjasama dengan para mitra baik dari operator selular maupun pengembang aplikasi untuk menghadirkan layanan dasar internet kepada mereka yang belum terhubung dengan internet.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: