Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Realisasi Investasi Triwulan II-2015 Capai Rp 135,1 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat realisasi investasi proyek penanaman modal triwulan II-2015 kembali membukukan rekor tertinggi, yakni mencapai Rp 135,1 triliun.

Menurut data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), realisasi penanaman modal triwulan II-2015 ini mengalami peningkatan sebesar 16,3 persen jika dibandingkan realisasi pada periode yang sama tahun 2014.

Dari jumlah tersebut, realisasi penanaman modal dalam negeri (PMDN) tercatat sebesar Rp 42,9 triliun atau sekitar 31,8 persen. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 12,3 persen jika dibandingkan dengan realisasi pada periode sama tahun lalu yang tercatat sebesar Rp 38,2 triliun.

Sementara, realisasi penanaman modal asing (PMA) mencapai Rp 92,2 triliun atau mencapai 68,2 persen. Angka ini juga menunjukkan peningkatan sekitar 18,2 persen jika dibandingkan dengan realisasi pada periode yang sama tahun 2014 yang sebesar Rp 78 triliun.

"Peningkatan realisasi penanaman modal PMA dan PMDN yang cukup konsisten ini sejalan dengan survei indeks persepsi investor oleh Roy Morgan yang menempatkan Indonesia pada posisi yang tertinggi, yaitu menjadi negara tujuan investasi yang paling menarik dari kaca mata persepsi investor dalam dan luar negeri," demikian dikemukakan Kepala BKPM Franky Sibarani dalam keterangannya seperti dilansir laman Kemenkeu di Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: