Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Jatim Berencana 'Buyback' Saham

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM) menyatakan jika tren pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) semakin menekan harga sahamnya maka perseroan berencana untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham.

Direktur Utama Bank Jatim R Soeroso mengatakan pihaknya telah masuk ke pasar modal, namun ketika terjadi ekspektasi negatif di pasar saham perseroan malah dibiarkan turun oleh para pemegang sahamnnya.

"Kita ini sudah terjun ke capital market. Ketika terjadi ekspektasi negatif di pasar, saham Bank Jatim turun. Tetapi, kenapa malah dibiarkan turun? Kalau harga saham turun supaya harga saham terkendali maka harus buyback," katanya di Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Jadi, menurut Soeroso, seharusnya langkah yang diambil oleh pemegang saham adalah melakukan buyback saham. "Kami mempunyai dana pensiun yang seharusnya dioptimalkan. Itu yang seharusnya dilakukan," ujarnya.

Kendati begitu, perseroan belum menentukan besaran persentase buyback seiring dengan tren penurunan IHSG.

Adapun, Soeroso menilai penurunan IHSG dan depresiasi rupiah tidak terlepas dari pergeseran makroekonomi di Eropa dan Amerika Serikat. "Indonesia terkena pengaruh negatifnya. Akhirnya, berpengaruh juga ke mikroekonomi kita. Kinerja industri perbankan juga menurun," tutupnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: