Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Golkar Kubu Agung Minta KPU Jangan Diganggu

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Mantan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menemui Ketua DPR Setya Novanto di Kompleks Parlemen Senayan, pada hari ini, Rabu (29/7/2015).

Kata Priyo, dalam pertemuan ini dirinya menceritakan pengalaman parlemen menggelar pemilihan kepala daerah sewaktu dirinya menjadi pemimpin DPR periode 2009-2014.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol itu juga mengingatkan agar DPR tak perlu berlebihan mengawasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pihak penyelenggara pilkada serentak.

"Biarlah KPU melakukan kerjanya secara independen sebagaimana maklumat Undang-Undang Dasar 1945," kata Priyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Dia menilai bahwa sudah saatnya lembaga yang dipimpin Husni Kamil Manik itu diberi kepercayaan penuh melaksanakan pilkada serentak tahun ini.

"Saya memberi pesan, Ketua DPR sangat bijak kalau DPR memastikan agar KPU menjalankan tugas konstitusionalnya dengan baik membangun tradisi baru. Tanpa diganggu mengenai periksa ini dan itu. Itu hanya membebani KPU hanya karena kita tidak puas dengan aturan-aturan yang dijalankan. Padahal, menurut saya, KPU on the track," kata dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: