Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Windows 10 Resmi Hadir di Indonesia sebagai 'Free Upgrade'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Raksasa software Microsoft resmi meluncurkan Windows 10. Peluncuran dilakukan serentak di 190 negara, termasuk di Indonesia, sebagai free upgrade bagi pengguna PC dan tablet berbasis Windows 7 dan Windows 8.1 original.

"Microsoft berkomitmen untuk membuat Windows inklusif dan relevan sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Maka dari itu, program Windows Insider dibuat untuk menjadi wadah interaksi kami dengan pengguna yang ingin menyampaikan kritik dan masukan mengenai Windows 10," urai President Director Microsoft Indonesia Andreas Diantoro di Sudirman Central Business Distric (SCBD), Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Windows 10 sendiri hadir dengan fitur-fitur familiar seperti menu star di pojok kiri dan Live Tiles untuk mengetahui update terkini secara instan. Selain itu, produk terbaru Microsoft ini juga dilengkapi dengan inovasi yang menghadirkan pengalaman personal, seperti Cortana (asisten digital personal) meliputi Microsoft Edge, browser terbaru, Xbox App, dan Office Universal App.

Generasi terbaru dari keluarga Windows tersebut turut dibekali tingkat keamanan terbaik. Windows 10 hadir sebagai layanan dengan keamanan dan inovasi yang akan terus diperbarui secara otomatis.

Software ini menawarkan satu pengalaman yang konsisten yang akan tersedia di berbagai jenis perangkat yang paling lengkap, termasuk PC, tablet, smartphone, Raspberyy Pi, Xbox One, HoloLens, dan masih banyak lagi.

Hingga saat ini Windows 10 telah diuji lebih dari 2.000 perangkat. Dalam proses pembuatan generasi terbaru Windows, Microsoft melibatkan lebih dari lima juta pecinta Windows dari 100 negara dalam program Windows Insider.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: