Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Musim Kering, Pemerintah Gelontorkan Dana Rp 800 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo mengaku antara pemerintah dan DPR sudah mengantisipasi musim kering dan fenomena El Nino beberapa bulan sebelumnya. Bahkan, dia menyebut pihaknya telah memberikan anggaran untuk kegiatan antisipasi kekeringan di antaranya pembelian pompa di sejumlah daerah.

Sebagai pengetok anggaran, kata Eddy, Komisi IV telah menyepakati usulan anggaran dari Kementerian Pertanian untuk kebutuhan penyediaan air dan pompa di daerah yang dinilai rawan kekeringan.

"Jumlah alokasi yang dipindahkan lebih dari Rp 800 miliar, tapi seberapa besar ada 20 ribu pompa air yang sedang dijalankan kita harapkan ini mengurangi dampak dari kesulitan air," kata Edhy saat dihubungi di Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Sementara itu, terkait mengenai pemetaan daerah mana saja yang telah dikategorikan sebagai daerah paling parah mengalami kekeringan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut beberapa daerah di wilayah Indonesia timur menjadi perhatian khusus antara DPR dan pemerintah.

"Di Nusa Tenggara Timur sesuai laporan menteri sudah diberi pompa," imbuhnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: