Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pembangunan Pesat, Gubernur BI Nilai Perekonomian Sumsel Cukup Menjanjikan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur Bank Indonesia Agus D.W Martowardojo mengatakan, pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan sekarang ini cukup pesat dan itu perlu menjadi perhatian bagi daerah lain.

Berdasarkan paparan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan melihat di lapangan ternyata provinsi ini terus membangun berbagai infrastruktur, kata Agus D.W Martowardojo kepada wartawan di Palembang, Kamis (30/7/2015).

Bahkan, kata dia, Sumsel sekarang ini sedang membangun jembatan musi, rumah sakit dan prasana lainnya. "Ini berarti perekonomian daerah Sumsel cukup menjanjikan karena pembangunan terus berkembang," ujar dia.

"Yang jelas, Sumsel salah satu provinsi yang menjadi contoh dalam menyelesaikan infrastruktur, karena cukup berhasil," kata dia.

Namun, kesemuanya itu terlaksana berkat adanya dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat. Hal ini bila tidak ada dukungan terutama dalam penggunaan lahan maka pembangunan di daerah ini tidak akan berjalan dengan baik. Mengenai peran BI dalam menjaga perekonomian, dia mengatakan memang selama tiga tahun ini beberapa komoditi harganya menurun.

Oleh karena itu pihaknya melakukan pertemuan dengan gubernur se-Sumatera untuk membahas permasalahan tersebut.

"Yang jelas, Sumsel menjadi contoh walaupun perekonomian nasional belum begitu membaik, tetapi daerah terus memaksimalkan pembangunan infrastruktur," kata dia.

Sebelumnya Gubernur BI meninjau rumah Limas di Museum Balaputra Dewa Palembang untuk melihat secara langsung rumah adat tersebut. Rumah Limas memang sudah lama diperkenalkan di tingkat nasional karena uang kertas pecahan Rp10 ribu ada gambar rumah adat Palembang itu.

Pada kunjungan di Rumah Limas itu Gubernur Bank Indonesia di dampingi Wakil Gubernur H Ishak Mekki dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Irene Camelyn Sinaga dan pejabat lainnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: