Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gubernur BI: Pemerintah Fokus Bangun Infrastruktur

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Gubernur Bank Indonesia Agus D.W Martowardojo mengatakan, pemerintah tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur dalam meningakatkan dan mengembangkan perekonomian bangsa.

Dalam lima tahun ke depan untuk pembangunan infrastruktur dianggarkan Rp5.500 triliun lebih, kata menteri dalam seminar nasional Laporan Perekonomian Indonesia 2014 "Memperkuat Modal Dasar Konektivitas" di Palembang, Kamis (30/7/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, diutamakannya pembangunan infrastruktur itu supaya akses menuju ke berbagai daerah semakin lancar.

"Bukan itu saja, tetapi dengan adanya infrastruktur yang baik juga dapat untuk meningkatkan investasi," kata dia.

Namun, lanjut dia, pembangunan infrastruktur tersebut bukan saja jalan darat, tetapi juga termasuk tol dan kereta api serta laut.

"Jadi bila semua terintegrasi maka pertumbuhan perekonomian akan semakin baik dan merata," kata dia.

Memang, lanjut dia, di Sumatera ini juga akan dibangun tol yang diharapkan infrastruktur tersebut dapat dikerjakan sesuai rencana. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono mengatakan, untuk tol Trans Sumatera sekarang ini mulai dikerjakan seperti di Lampung.

"Tol itu nantinya akan menghubungkan Lampung - Kayu Agung dan Palembang Sumsel," kata dia. "Pembangunan Tol tersebut terutama Lampung - Palembang diharapkan rampung sebelum pelaksanaan Asian Games 2018," ujar dia.

Dalam seminar nasional itu juga hadir beberapa gubernur se-Sumatera dan yang mewakili serta pejabat pemerintah pusat lainnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: