Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menpupera: Jokowi Akan Tinjau Pembangunan Tol Palembang-Indralaya

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Presiden Joko Widodo direncanakan meninjau perkembangan pembangunan jalan tol Palembang - Indralaya untuk mengetahui tahapan dan pengerjaan jalan bebas hambatan tersebut.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basoeki Hadimoeljono usai menghadiri seminar nasional Laporan Perekonomian Indonesia 2014 "Memperkuat Modal Dasar Konektivitas" di Palembang, Kamis (30/7/2015) mengatakan, presiden direncanakan meninjau pembangunan tol yang telah diletakan batu pertama itu.

"Jadi setiap peletakan batu pertama presiden akan meninjau untuk melihat perkembangan tahapan pembangunan tersebut," kata dia. "Khusus untuk peninjauan tol Palembang - Indralaya sendiri direncanakan akhir Agustus 2015," kata dia.

Memang, lanjut dia, untuk pembangunan jalan bebas hambatan Palembang menuju Kampus Unsri Indralaya itu segera dimulai. "Hal ini karena perencanaan kontruksinya sudah selesai dan tinggal lagi pengerjaan," kata dia.

Sementara Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, memang tol Palembang - Indralaya itu segera dikerjakan mulai titik nol. Selain itu juga dikawasan Kampus Unsri akan dipercepat pembangunannya sehingga saat presiden meninjau nanti sedang dikerjakan.

Menurut dia, untuk tol Palembang - Indralaya tidak ada masalah lagi termasuk dalam pembebasan lahan karena itu sudah dibayar secara bertahap. Jadi tinggal pengerjaan jalan bebas hambatan itu dan ditargetkan rampung sebelum Asian Games 2018, tambah gubernur. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: