Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tapak Suci Muhammadiyah Kukuhkan Zulkifli Hasan Sebagai Pendekar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan akan dikukuhkan sebagai pendekar kehormatan perguruan pencak silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah bersama-sama dengan sejumlah tokoh bangsa lainnya.

Pendekar utama Tapak Suci Putera Muhammadiyah Abdul Karim dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (30/7/2015) menyatakan pengukuhan itu dilakukan dalam rangka perayaan Milad ke-52 Perguruan Silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Jumat, 31 Juli 2015.

"Kami akan mengukuhkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama sejumlah tokoh, seperti Hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) dan lainnya, sebagai pendekar kehormatan Tapak Suci Putera Muhammadiyah," katanya.

Abdul Karim menyatakan Zulkifli Hasan, Patrialis, Haji Lulung dan sejumlah tokoh lain yang akan dikukuhkan sebagai pendekar kehormatan merupakan aktivis Muhammadiyah dan pendukung Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang masuk dalam keluarga besar perguruan.

Sehingga tokoh-tokoh itu dinilai pantas mendapatkan gelar pendekar kehormatan. Dia mengatakan pengukuhan seluruh tokoh itu akan dilakukan di sela rangkaian kegiatan perayaan Milad ke 52 perguruan yang rencananya berlangsung dalam dua tahap yakni Tasyakuran pada Jumat besok dan jalan sehat pada Minggu, 9 Agustus 2015.

"Rencananya pengukuhan dilakukan setelah jalan sehat hari Minggu 9 Agustus 2015," jelas dia.

Adapun dalam milad ke 52 ini Tapak Suci Putera Muhammadiyah selaku organisasi ortonom PP Muhammadiyah menyatakan ingin memantapkan peran sebagai pengawal budaya seni beladiri Indonesia membangun jati diri bangsa dengan kesatria, nasionalis dan religius menuju Indonesia berkemajuan. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: