Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laba Bank Mandiri Masih Tumbuh 3,5% di Semester I-2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Meski kondisi perekonomian belum stabil, tetapi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) masih bisa membukukan kenaikan laba bersih sebesar 3,5 persen di semester pertama tahun ini menjadi Rp 9,9 triliun dari Rp 9,6 triliun periode yang sama tahun sebelumnya.

‎Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin mengatakan salah satu faktor yang mendorong kinerja, yakni komitmen perseroan dalam ‎mengoptimalkan fungsi intermediasi.

"Kami bersyukur meski berada di tengah tekanan perekonomian global yang sangat ketat, Bank Mandiri tetap dapat menunjukkan kinerja yang baik. Hal ini didukung oleh komitmen, kerja cerdas, dan ikhlas seluruh komponen Bank Mandiri dan tentunya orientasi kami yang selalu kami tujukan untuk nasabah sehingga Bank Mandiri menjadi bank utama dalam melakukan berbagai transaksi keuangan," ujar Budi di Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Menurut Budi, perseroan juga berhasil dalam meningkatkan pendapatan bunga bersih sebesar 14,4 persen menjadi Rp 21,2 triliun dari posisi pendapatan bunga bersih sebesar Rp 19,88 triliun di Juni 2014.

Sementara itu, operating income perseroan juga tercatat meningkat 13,4 persen menjadi Rp 30,78 triliun di paruh pertama tahun ini dari sebesar Rp 27,15 triliun di paruh pertama tahun 2014.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A Arianto menyebutkan perseroan telah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk memastikan perseroan terus tumbuh secara sehat dan berkelanjutan.

Pasalnya, saat‎ ini kondisi perekonomian tanah air dan negara-negara mitra dagang Indonesia kurang kondusif yang dapat berdampak terhadap kinerja perbankan. (Ant)

Baca Juga: Meningkat 21 Persen, Bandara Ngurah Rai Layani 3,5 Juta Penumpang Hingga Februari 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: