Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hanura: Kita Harus Apresiasi Kinerja Kemendag

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Hanura DPR Ir Nurdin Tampubolon mengapresiasi kerja keras pemerintah khususnya Menteri perdagangan Rachmat Gobel dalam menjaga kestabilan harga selama puasa dan lebaran sehingga membuat tingkat kepuasan publik pada kinerja menteri bersangkutan meningkat.

"Kepuasan publik akan kestabilan harga yang dikendalikan Kemendag sangat penting dan karena itu sangatlah wajar kita apresiasi," kata Ketua Fraksi Partai Hanura DPR Ir Nurdin Tampubolon di Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Menurut Nurdin Tampubolon masyarakat mengapresiasi kerja keras Mendag Rachmat Gobel dalam menjaga kestabilan harga sehingga rakyat puas. Fakta di lapangan menunjukkan, saat menjelang puasa dan Lebaran tahun ini harga bahan pangan lebih terkendali.

Hal itu diakui peneliti madya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Dhany Agung, yang mengatakan publik daerah sangat merasakan stabilisasi harga dan ketersediaan pangan selama Lebaran tahun ini.

"Asyik kalau setiap Lebaran harga-harga stabil seperti sekarang dan ketersediaan pangan ada," kata Dhany mengulang komentar ibu-ibu yang tengah berbelanja di pasar.

Pada pertengahan Juni 2015, Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 71 Tahun 2015 tentang penetapan dan Penyimpanan Harga Kebutuhan Pokok dan Barang Penting. Dan pada saat yang sama Menteri Rachmat Gobel getol menggelar operasi pasar dan menggelar pasar murah di berbagai daerah.

Karenanya, catatan Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, inflasi pada bulan puasa tahun ini relatif lebih rendah ketimbang inflasi tahun-tahun sebelumnya. Pada bulan puasa 2013, inflasi bulanan mencapai 3,29 persen. Tahun lalu, inflasi pada Juli 2014 mencapai 0,94 persen. Sementara inflasi Juni 2015 sebesar 0,54 persen. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: