Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Newcastle Gaet Talenta Muda Mbemba

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Newcastle telah melengkapi proses penandatanganan kontrak dengan bek Anderlecht, Chancel Mbemba setelah pemain berusia 20 tahun itu menyelesaikan masalah dokumen yang sempat membuat kepindahannya ke klub Liga Utama Inggris tersebut tertunda satu minggu.

Anggota timnas Kongo itu kini mendapat dukungan "governing body endorsement" (GBE) dari panel sidang Football Association pada Kamis (30/7/2015) waktu setempat, dan akan memulai kariernya di Newcastle setelah memperoleh izin visa, lapor AFP.

Mbemba menjadi pemain ketiga yang direkrut Newcastle selama pramusim ini. Kepala pelatih Steve McClaren ingin segala hal terkait dokumen kepindahan Mbemba dapat diselesaikan segera untuk memastikan Mbemba dapat bermain dalam pertandingan pembuka Liga Utama Inggris melawan Southampton pada 9 Agustus mendatang.

"Kami senang Chancel sekarang menjadi pemain Newcastle United setelah beberapa waktu yang sedikit lebih lama dari yang kami harapkan. Dia adalah pemain yang terbukti kualitasnya, kuat, agresif, dan akan menambah kualitas pertahanan kami," ujar McClaren dalam website resmi Newcastle.

Sayangnya, kata dia, karena rentang waktu yang diperlukan untuk memproses pengajuan visa, Mbemba tidak bisa bermain dalam laga final persahabatan yang akan diikuti klub The Magpies itu pada Sabtu (1/8/2015).

"Fokus kami sekarang adalah memastikan dia siap bertanding untuk kami secepatnya," kata McClaren. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: