Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akhirnya, Ferrari 488 GTB Hadir di Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ferrari 488 GTB secara resmi diluncurkan di Indonesia setelah diperkenalkan pada dunia di ajang Geneva Motor Show bulan Maret yang lalu. Mobil ini mencetak benchmark baru untuk segmen sports car, peluncurannya pun makin terasa istimewa karena digelar di showroom terbaru Ferrari Jakarta yang berlokasi di TB Simatupang, Jakarta.

Managing Director Ferrari Far East Dieter Knechtel mengatakan pihaknya sangat senang dapat menghadirkan model terbaru dari Ferrari bermesin V8 ini di Indonesia.

"Memiliki populasi pecinta sports car yang besar, Indonesia merupakan salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang memainkan peranan penting bagi Ferrari. Kami yakin teknologi, tenaga, dan desain yang stylish dari Ferrari 488 GTB akan memperpanjang era kejayaan dari kendaraan sport berlinetta," kata Dieter Knechtel di Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Dieter Knechtel mengatakan Ferrari 488 GTB kini membuka babak baru dalam sejarah mobil dengan rancangan khusus ini sejak empat puluh tahun peluncuran Ferrari mid-rear-engined V8 berlinetta ikonik yang pertama, yaitu model 308.

"Penghargaan atas pencapaian ini sepantasnya ditujukan pada solusi revolusioner milik Ferrari 488 GTB yang menghadirkan sebuah mobil terbaik di kelasnya terutama dalam hal power output (670 cv) dengan kecepatan mesin dan respons terhadap perintah hanya 0,8 dan 0,06 detik," katanya.

Ia menambahkan angka 488 pada moniker mobil menunjukkan kesatuan perpindahan mesin (engine's unitary displacement). Sedangkan, ia menjelaskan huruf GTB merupakan singkatan dari gran turismo berlinetta yang mengacu pada akar sejarah Ferrari.

"Ferrari 488 GTB tersedia dalam dua warna, yaitu merah rosso corsa met dengan cabin trim berwarna hitam dan merah, serta warna abu grigio ferro met dengan interior trim berbahan kulit berwarna hitam dan beige tradizione," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: