Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laba Bank BRI Capai Rp 11,8 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) pada paruh pertama tahun ini berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 11,8 triliun atau meningkat 1,16 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 11,72 triliun.

"Meski terjadi perlambatan ekonomi, tapi kami tetap bisa mencetak laba sebesar Rp 11,8 triliun," kata Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam, di Jakarta, Jumat, (31/7/2015).?

Perseroan juga mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 46,2 triliun, tumbuh 19,5 persen year on year (yoy). Angka tersebut di dukung oleh meningkatnya interest income atau pendapatan bunga yang sebesar 18,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya mencapai Rp 39,9 triliun.

"Komponen pendapatan bunga memberikan sebanyak 86,4 persen dari total pendapatan," ujarnya.

?Adapun, sumber pendapatan lainnya berasal dari non bunga yang mencapai Rp 5,6 triliun atau tumbuh sebesar 46,9 persen dari 2014.? Kenaikan pendapatan non bunga perseroan di dominasi oleh peningkatan fee base income yang tumbuh sebesar 32,4 persen (yoy) menjadi Rp 3,5 triliun, dengan pertumbuhan tertinggi terjadi pada transaksi e-banking yang tumbuh sebesar 80,4 persen menjadi Rp 778,1 miliar (yoy).

"Selain itu, total aset kami juga tumbuh sebesar 20,2 persen yang didominasi oleh aset produktif juga turut memberikan pengaruh positif pada raihan total pendapatan dan laba bersih BRI, yaitu dari Rp 621,9 triliun di semester 1 tahun lalu jadi Rp 747,7 triliun di semester 1 tahun ini," terangnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: