Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendagri Tetapkan Tapal Batas Wilayah Tidore

Warta Ekonomi -

WE Online, Ternate - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jahjo Kumolo menyerahkan penetapan tapal batas wilayah Tidore Kepulauan yang berbatasan dengan sejumlah kabupaten/kota di sekitarnya.

Wali Kota Tidore Kepulauan Achmad Mahifa, di Ternate, Jumat (31/7/2015), mengatakan salinan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI tentang Batas Wilayah Kota Tidore Kepulauan Dengan Kabupaten Halmahera Barat, Halmahera Tengah dan Halmahera Selatan itu telah diterimanya.

Salinan peraturan itu diterimanya dari Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang juga menyerahkan kepada Bupati Halmahera Barat, Wakil Bupati Halmahera Tengah dan Halmahera Selatan.

"Salinan peraturan itu kami terima pada acara Rapat Kerja Gubernur Maluku Utara dengan Bupati/Wali Kota se-Provinsi Maluku Utara di Aula Nuku Kantor Gubernur Maluku Utara," katanya.

Penyerahan tersebut disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku Utara yang hadir pada acara pembukaan Rakerda tersebut.

"Salinan Peraturan Menteri Dalam Negeri Tersebut masing-masing Nomor 86 Tahun 2014 tentang Batas Daerah Kobupaten Halmahera Selatan dengan Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara," katanya.

Dalam salah satu pasalnya menyebutkan bahwa Batas Daerah Kabupaten Halmahera Selatan dengan Kota Tidore Kepulauan dimulai Desa Batulak Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan dengan Desa Nuku Kecamatan Oba Selatan Kota Tidore Kepulauan,: katanya.

Selain itu, Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 87 Tahun 2014 tentang Batas Daerah Kota Tidore Kepulauan Dengan Kabupaten Halmahera Barat Provinsi Maluku Utara. Dalam peraturan itu, batas daerah dimulai dari Desa Toniku Kecamatan Jailolo Selatan Kebupaten Halmahera Barat yang berbatasan dengan Desa Kaiyasa Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan.

"Peraturan Menteri RI Nomor 89 Tahun 2014 tentang Batas Daerah Halmahera Tengah Dengan Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, Batas Daerah Halmahera Tengah Dengan Kota Tidore Kepulauan," katanya.

Batas dalam peraturan itu dimulai dari Batas Desa Trans Kobe Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah Dan Desa Lola Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: