Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jonan Tegaskan Kemenhub Tak Takut Digeledah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengatakan pihaknya terbuka jika ada penggeledahan dalam upaya menyelesaikan bongkar muat barang atau "dwelling time" setelah pihak kepolisian melakukan penggeledahan di Kementerian Perdagangan.

"Kalau memang ada buktinya ya silahkan (menggeledah) aja gitu," katanya usai acara Halal bihalal Keluarga Besar Kementerian Perhubungan di Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Sebelumnya, petugas gabungan Polda Metro Jaya menyita sejumlah berkas usai menggeledah Kantor Kementerian Perdagangan di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. Dalam penyitaan pada Selasa (28/7/2015) itu, polisi-polisi membawa kardus-kardus berisi dokumen-dokumen yang diduga terkait data "dwelling time".

Terkait penggeledahan di Kantor Kementerian Perdagangan, ia enggan berkomentar banyak namun ia menyakini penggeledahan dilakukan sesuai dengan aturan.

"Begini saya kira kalau tidak ditemukan bukti yang kuat tentunya tidak akan digeledah gitu ya. Jadi itu saja komentar saya," ujarnya.

Ia menyakini bahwa pihak kepolisian tidak akan sembarang bertindak. "Kan polisi tidak akan menggeledah segala sesuatu, yang tidak ada buktinya," katanya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: