Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sierad Produce Anggarkan Capex Rp 500 Miliar Tahun Ini

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Sierad Produce Tbk (SIPD)‎ pada tahun ini akan menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 500 miliar.

Wakil Direktur Utama SIPD Eko Putro Sandjojo, mengatakan bahwa hingga semester pertama ini pihaknya baru merealisasikan dana sekitar Rp 100 miliar atau 20 persen dari total dana yang dianggarkan.

"Hingga Juni ini, kami baru merealisasikan dana capex sekitar Rp 100 miliar,"‎ katanya di Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Sumber pendanaan, menurut Eko, mayoritas berasal dari perbankan sebanyak 70%. Sementara, sisanya kas int‎ernal sebesar 30%. "Kami telah gunakan sebagian dana untuk food capacity, pembangunan komersial dan ekspor," jelasnya.

Ditengah kondisi perekonomian yang kurang baik saat ini, kata Eko, pihaknya berencana menurunkan produksi menjadi 40 ribu ton. Penurunan dikarenakan permintaan tidak sebanding suplay.

"Secara industri suplay itu mencapai 10 jutaan ton. Namun, permintaannya menurun hanya sekitar 4 jutaan ton per tahun," tegasnya.

Kedepan, perseroan memiliki rencana untuk mengembangkan commercial farm. Sampai saat ini sudah terdapat sembilan commercial farm dengan nilai investasi rata-rata yang mencapai Rp 25 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: