Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPR Dukung Kerja Sama Indonesia-Turki

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- DPR mendukung kerjasama antara Indonesia-Turki dalam bidang perdagangan, investasi, pendidikan dan pertahanan. Ketua DPR Setya Novanto menilai kerja sama itu akan memberikan kontribusi yang baik antar kedua negara.

"Perlu dibentuk pula kersama Bilateral Indonesia- Turki," kata Novanto usai menerima kunjungan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

"Novanto menilai Turki merupakan salahsatu negara yang sangat penting bagi Indonesia. Keduanya juga memiliki sejarah yang panjang dalam hubungan kerjasama. Kedua negara," ujar politisi Partai Golkar juga negara dengan penduduk Muslim yang moderat dan damai.

"Keduanya juga tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI), D-8, G-20 dan MIKTA," imbuhnya.

Selain itu, lewat forum itu, Novanto juga menuturkan bahwa DPR sudah menyetujui RUU tengan Pengesahan Persetujuan Kerjasama Industri Pertahanan Indonesia Turki. Tidak lupa Novanto juga mengucapkan selamat atas pelaksanaan Pemilu legislatif di Turki yang digelar pada Juni lalu.

"Kami juga turut simpati dan belangsukawa yang mendalam atas terjadinya serangan bom di Kota Suruc, Turki" paparnya.

Sebelumnya, hari ini Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengunjungi gedung DPR RI. Erdogan disambut meriah dengan protokol kenegaraan. Sekitar pukul 18.00 WIB, politisi dari Adalet ve Kalkinma Partisi (AKP) hadir di Parlemen Senayan ditemani Ketua DPR Setya Novanto dan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: