Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadli Zon Minta PBB Jangan 'Dibajak'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengunjungi gedung DPR RI, Erdogan disambut meriah dengan protokol kenegaraan. Sekitar pukul 18.00 WIB, politisi dari Adalet ve Kalkinma Partisi (AKP) hadir di Parlemen Senayan ditemani Pimpinan DPR dan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut pertemuan kali ini juga membahas terkait peran kedua negara dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Politisi Partai Gerindra itu berharap agar Indonesia-Turki juga bisa berperan aktif di PBB, dia mengkritik selama ini hanya lima negara saja yang mempunyai peran besar dalam organisasi dunia pimpinan Ban Ki Moon tersebut.

"Waktu pertemuan dengan China juga dibahas soal peran agar jangan hanya negara tertentu saja," kata Fadli usai pertemuan dengan Erdogan di gedung DPR, Jumat (31/7/2015).

Sementara itu, Ketua DPR Setya Novanto berharap kerjasama antara Indonesia-Turki lebih ditingkatkan terutama dalam bidang perdagangan, investasi, pendidikan dan pertahanan. Ketua DPR Setya Novanto menilai kerjasama itu akan memberikan kontribusi yang baik antar kedua negara.

"Perlu dibentuk pula Grup kerjasama Bilateral Indonesia- Turki," kata Novanto.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: