Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PKB Minta Pemerintah Bangun Sistem Manajemen Air

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- Anggota Komisi IV DPR Daniel Johan menuntut pemerintah harus mengembangkan upaya manajemen air dalam kebijakan untuk menangani musim kemarau dan musim kering. Dia mengkritik pemerintah cenderung membiarkan masalah itu terjadi karena persediaan air dan kendala kekeringan tidak terjadi.

"Kekeringan itu bukan baru tahun ini saja tapi masalah yang terus berulang dari tahun ke tahun, sama hal nya dengan banjir. Dan pemerintah menyikapinya seperti pemadam kebakaran, pas muncul masalah baru kebakaran jenggot," kata Daniel saat dihubungi wartawan, Jumat (31/7/2015).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu menambahkan kekeringan seperti yang terjadi akhir-akhir ini terus terjadi berulang di setiap tahun karena pemerintah dinilai tidak pernah ada perencanaan yang serius untuk mengatasinya.

"Pemerintah tidak pernah bisa mewujudkan manajemen air yang baik sehingga kalo musim kering kekeringan dan kebakaran hutan baru bertindak. Jadi pemerintah harus wujudkan manajemen air yang baik sehingga Indonesia bisa mengambil manfaat yang besar sebagai negara tropis," tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: