Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menperin Berharap Kerjasama Dengan Swiss Bisa Meningkat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Perindustrian Saleh Husin berharap kerja sama Indonesia dengan Swiss yang sudah berjalan dengan baik bisa terus ditingkatkan.

Hal ini disampaikan Saleh di sela kehadirannya dalam perayaan Hari Kemerdekaan Swiss ke-724 tahun, yang jatuh setiap tanggal 1 Agustus, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

"Sebelumnya atas nama pemerintah Indonesia saya mengucapkan selamat atas Hari Kemerdekaan Swiss. Semoga kerja sama sama yang sudah terjalin baik bisa terus ditingkatkan," kata Saleh.

Ia melanjutkan saat ini cukup banyak perusahaan Swiss yang berinvestasi di Indonesia, seperti pada industri makanan, industri semen dan lain-lain. "Swiss adalah negara yang nilai investasinya terbesar ke-13 di Indonesia," tutur Saleh.

Selain itu, sebagai bentuk kerja sama bilateral, dalam waktu dekat Menteri Perindustrian juga berencana meresmikan pabrik semen asal Swiss di Tuban, Jawa Timur.

Ada pun menurut laman resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, hubungan diplomatik Indonesia-Swiss sudah terjalin sejak tahun 1952. Nilai perdagangan antar kedua negara mencapai 598,62 juta dolar AS pada tahun 2012.

Selain Menteri Perindustrian Saleh Husin, sejumlah tokoh juga terlihat hadir dalam acara perayaan kemerdekaan Swiss, seperti Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Menteri Luar Negeri A. M. Fachir dan mantan wakil luar negeri Indonesia Dino Pati Djalal. Acara tersebut dipimpin oleh Duta Besar Swiss untuk Indonesia Yvonne Baumann. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: